HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

Pekan GCG 2017 PT Pusri Palembang

19 September 2017
picDE11614561B636759B869735C0542F8F.jpg
PALEMBANG - PT Pusri Palembang gelar Pekan GCG 2017 di lingkungan perusahaan. Adapun rangkaian kegiatan yang dimulai sejak Senin (04/09) antara lain: Road Show Pakta Integritas OnlineRoad Show e-LHKPN, Pembukaan Stand GCG, dan yang terakhir adalah Forum GCG & Manajemen Resiko. 

Sebagai acara inti pada hari Selasa (19/9) bertempat di Graha Pupuk Sriwidjaja diadakan Forum GCG & Manajemen Risiko dengan tema “GCG & Manajemen Risiko sebagai Pondasi Perusahaan dalam Menghadapi Tantangan Bisnis”. Forum tersebut diisi oleh Dr. Hj. Ratna Januarita, S.H., LL.M., M.H., sebagai pembicara dan diikuti oleh General Manajer, Manajer, dan Superintendent di lingkungan PT Pusri Palembang.

Secara keseluruhan, Pekan GCG 2017 bertujuan untuk mensosialisasikan penerapan Good Corporate Governance & Manajemen Risiko secara berkesinambungan di dalam lingkungan perusahaan. Selain itu melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran (awareness) dari setiap organ perusahaan mengenai pentingnya penerapan GCG dan mengelola risiko dalam menghadapi tantangan & peluang bisnis perusahaan, serta mendorong penerapan prinsip-prinsip GCG & Manajemen Risiko di setiap unit kerja.

Melalui Pekan GCG 2017, Direksi PT Pusri Palembang mengharapkan adanya kesamaan persepsi dalam mengimplementasikan prinsip-prinsip GCG disetiap proses bisnis perusahaan serta kesadaran dalam mengelola risiko perusahaan dan hubungan sinergis antara keduanya. Sehingga tercipta lingkungan kerja yang kondusif & profesional bagi seluruh karyawan PT Pusri Palembang.

Keseriusan manajemen dalam mengelola tata kelola yang baik dibuktikan dengan penghargaan yang diterima oleh perusahaan. Pada Jumat (15/09) silam, PT Pusri Palembang memperoleh penghargaan kategori Tata Kelola dalam gelaran Anugerah BUMN 2017. PT Pusri Palembang berhasil mendapatkan peringkat ketiga dari total 103 BUMN dan Anak Perusahaan BUMN. Penghargaan ini sekaligus menunjukan bahwa PT Pupuk Sriwidjaja Palembang melalui tiga komponen utama di dalamnya yaitu Pemegang Saham, Komisaris dan Direksi yang telah menjalankan fungsinya dengan baik dalam mengelola perusahaan sesuai dengan prinsip GCG (Transparency, Accountability, Responsibility, Independence dan Fairness).